Info sepedahan

What time is it

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 23 November 2010

Kejuaraan Balap Sepeda Asia 2009

Emas Pertama Indonesia – Kejuaraan Balap Sepeda Asia 2009

Hasil membanggakan diraih pembalap putri indonesia Santia Tri Kusumah, pembalap putri kelahiran Malang 27 April 1981 memberikan kado spesial menyambut HUT kemerdekaan RI ke-64.

Santia Tri Kusumah meraih Medali Emas pertama Kongtingen Indonesia di Nomor Omnium Elit Putri. Santia dengan semangat kemerdekaan mampu mengungguli lawan-lawanya dengan meraih total poin 11, dengan catatan waktu 500M TT 37,125 detik.

Pada nomor Omnium putri, Santia bertanding di lima pertandingan. Pertama Santia bermain di nomor 200 meter time trial dan menjadi yang tercepat. Dipertandingan selanjutnya nomor scratch, Santia bertengger di posisi kelima. Di pertandingan ketiga, pursuit, Santia berada di posisi kedua. Posisi kedua ini dipertahankan di pertandingan keempat untuk nomor point race. Di pertandingan akhir untuk nomor satu kilometer time trial, Santia mencatat waktu tercepat.

Ditempat ke-2 dan berhak atas medali perak adalah pembalap asal Thailand Sutharat Bunsawat dengan total poin 12, dengan catatan waktu 500M TT 38,503 detik. Medali Perunggu diraih pembalap putri Taiwan Mei Yu Hsiao meraih total point 15, dengan catatan waktu pada saat 500M TT selama 38.977 detik.

Keberhasilan Santia Tri Kusumah disambut suka cita oleh seluruh pembalap dan official kontinngen Indonesia, tidak ketinggalan para penonton yang terus memberikan semangat kepada pembalap indonesia di Velodrome Tenggarong. Medali Emas diserahkan oleh Bupatai Kutai Kartanegara H. Sjachruddin, “Momen ini merupakan kado istimewa peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-64 ”

Semetara itu tim putra Kontingen Indonsia belum memperoleh hasil yang menggembirakan, para pembalap Kazakhstan mendominasi race kategori putra. Individual Road Race (IRR) 154,4 km senior putra semua medali diborong oleh tim Kazakhstan.

Kazakhstan merupakan Tim terkuat Putra dikejuaraan ini, pembalap internasional seperti Alexander Vinokurov dan Dmitriy Fofonov benar merajai Road Race di Kota samarinda.

Peringkat pertama untuk nomor IRR 154,4 km ini di raih oleh Dmitriy Fofonov dengan catatan waktu 3 jam 44:38 detik, dan peringkat kedua oleh Alexander Vinokurov dengan catatan waktu 3:46:46 detik, sedangkan peringkat tiga oleh Valentin Iglinskiy dengan waktu 3:49:16 detik.

Pembalap Andalan Indonesia Putra yaitu Tonton Susanto pada nomor IRR ini berada di peringkat ke-14 dengan catatan waktu 3:51:27 detik. Tonton kalah jauh dari dua pembalap Thailand, Prajak Mahawong, dan Thurakit Boonratanathanakorn yang berada di peringkat ke-8 dan ke -9. dan Pembalap Vietnam Hung Mai Nguyen di peringkat ke -13.

Namun demikian Tonton lebih depan dari pembalap Asia Tenggara lainnya yakni Loyd Lucien Reynante, dari Philipina yang finis di urutan ke-15. Nomor IRR 154,4 km senior putra ini diikuti oleh 73 pembalap yang berasal dari 23 Negara. Sementara dari sejumlah pembalap itu hanya sekitar 40 pembalap yang menyelesaikan putaran hingga finis.

Kejuaraan Balap Sepeda Asia akan berakhir pada tanggal 20 Agustus 2009, saat ini Tim China masih kokoh di posisi teratas dengan 11 emas, Indonesia telah mengoleksi 2 medali yaitu 1 medali perak dan 1 medali emas.
ref [tempo, ANT, kutaikartanegara.com]

Ikuti terus liputan Kejuaraan Balap Sepeda Asia ke-29 Samarinda Kaltim di Zonasepeda.com. Happy Cycling,
Sumber : http://zonasepeda.com/road-bike/emas-pertama-indonesia-kejuaraan-balap-sepeda-asia-2009.html

Comments :

0 komentar to “Kejuaraan Balap Sepeda Asia 2009”

Posting Komentar

Perahu Layar , Lukisan

Amazon MP3 Clips

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by Back to Nature

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger